Solusi Penghasilan Tambahan bagi PNS.


Pengalaman yang saya alami sebagai Freelancer di Internet, sepertinya lebih lama dari pada sebagai PNS. Saya berburu dollar di internet sejak saya mengenal internet waktu kuliah dulu, sekitar tahun 1999.

Karena alasan ekonomi pulalah yang membuat saya berhenti sejenak (kurang lebih 2 tahun) untuk meninggalkan internet, karena waktu itu biaya untuk koneksi internet lambat saja sudah mahal, apalagi untuk koneksi internet cepat :D

Saya lebih mengutamakan menyelesaikan kuliah yang tertunda sekitar 1 semester.
Setelah saya menyelesaikan kuliah, saya bekerja sebagai wartawan di sebuah surat kabar ternama di Jawa barat, namun tidak saya teruskan karena alasan yang tidak bisa saya sebut di sini.

Saya keluar dari Perusahaan Koran tersebut, dan menjadi CPNS di sebuah instansi Pemerintah.(ceritanya sih panjang... tapi itu cerita singkatnya :D )

Pengalaman yang saya alami tidak semulus internet marketer lain yang berhasil. Selama hampir 5 tahun saya menjadi PNS selama itu pula saya berkubang di dunia maya, mulai dari yang gratisan hingga yang berbayar. Namun hasilnya nol bahkan nombok terus. mulai dari MLM, Pay to read Email, pay for View web site, forex dan lain-lain, semua pernah saya coba. namun hasilnya MINUS. Puluhan juta telah saya keluarkan.. dan tak satu pun yang memberikan saya harapan untuk memperbaiki sisi ekonomi keluarga.

Tidak saya pungkiri, penghasilan PNS saat ini cukup untuk menghidupi saya beserta anak dan istri. Beruntung juga, status sebagai PNS Proses KPR bisa lebih cepat. Dulu ketika belum menikah sebagian gaji sebagai PNS saya jadikan modal dan sebagian saya jadikan untuk tabungan jika saya menikah kelak. saya pun hidup bukan untuk memikirkan diri sendiri. Banyak saudara-saudara yang kurang beruntung di banding saya.

Saat ini saya menggunakan modal bukan dari gaji saya sebagai PNS, tapi yang saya jadikan modal adalah sebagian dari penghasilan yang saya dapatkan dari internet. dan gaji yang saya dapatkan sebagai PNS saya terima utuh tanpa potongan. Bahkan saya bisa membantu saudara-saudara yang memang membutuhkan bantuan, meskipun belum besar tapi yang penting niatnya.

Berikut saya rekomendasikan sebuah Formula penghasil uang di internet yang saya ikuti dan saya rasakan hasilnya, meskipun belum besar penghasilannya, namun cukup menambah pengahsilan saya sebagai PNS. Info lebih lanjut bisa dilihat di sini atau di sini

Related Article:
Jika anda berminat menjadi PNS
Jika Anda PNS dan butuh Penghasilan Tambahan tanpa Korupsi

No comments: