TELKOM serta PERNAK PERNIKNYA

Eh.. tau gak?
satelit PAlapa yang digunakan untuk kepentingan komunikasi di nusantara sampai saat ini dirintis dan diluncurkan pada masa pemerintahan suharto dulu, uang yang digunakan untuk peluncuran itu diambil dari pajak yang dibayarkan oleh seluruh rakyat indonesia, yang manfaatnya akan dirasakan oleh seluruh rakyat indonesia pula.

tapi tau gak?
sekarang harga pulsa telepon di indonesia termahal di dunia lho? begitu pula harga SMS dan haga koneksi internet.

dari harga-harga yang mahal itu kebanyakan rakyat indonesia yang dibebani, bukannya merasakan hasil/buah dari kemajuan teknologi yang disuport dari pajak yang diterima Negara. Kesejahteraan hanya di nikmati oleh sekelompok orang yang berada dibawah bendera PT.TELKOM. Kesenjangan Sosial yang mencolok antar instansi, yang kemudia membuat orang-orang di instansi lain mulai berpikir, bagaimana agar apa yang di dapat menjadi lebih besar, padahal sudah banyak yang tau kalo gaji PNS mah segitu-gitu nya.

Ya, akhirnya banyak yang melakukan korupsi / pungli di berbagai instansi pemerintah. dan masyarakat banyak tetep yang menjadi korban.

Upaya yang dilakukan SBY, seperti menaikan gaji tiap tahun dan pemberian gaji ke 13, buat para PNS golongan rendah sangatlah dinanti, namun ini bukan berarti tidak adanya lagi koruptor... mereka tetap merasa kurang dari apa yang telah mereka terima , dan lagi-lagi... telkom yang banyak untung nya, bikin regulasi sendiri, masyarakat umum, masyarakat yang jadi PNS, masyarakat yang jadi TNI, juga ikut jadi korban. mengapa mereka jadi korban? tarip pulsa telepon, sms, internet, telkom menerapkan aturan yang sama, harus bayar mahal, tapi buat pegawai Telkom?? ada kemudahan lho, bisa telpon-telponan gratis lho. pulsa ponsel gratis. internet gratis. Alasan mereka paling-paling "kan kita pegawai telkom, wajar ya dapat Fasilitas telkom",

Kalau kita bilang gini gimana ? "Kan kita juga warga negara indonesia, yang bayar pajak, dan dulunya sarana untuk membuat PT TELKOM ini dari pajak yang dikumpulkan dari rakyat, bukan kita tanem biji terus kita siram tiap hari dan jadilah PT TELKOM"

"PT telkom itu dari RAKyat Indonesia Untuk seluruh rakyat Indonesia juga" (bukannya untuk secuil orang)

terkait pernyataan di atas kalau saya Tanya gini boleh gak?
"Bolehkah tarif telepon, sms, dan internet di indonesia menjadi sangat MURAH?"

Kalau buat saya pribadi mah gak apa-apa tarif pulsa telepon, sms dan koneksi internet murah pisaan juga. Gak akan pernah saya tolak kalau itu sampai terjadi.

gimana buat teman-teman?

Sori banget tulisannya, Suharto-suharto mulu...
by the way... Kita do'ain aja mudah-mudahan jalan terbaik akan menyertai SoeHarto, terutama kita semua.


SUMBER:Obrolan orang-orang di warung kopi

No comments: